Persoalan Hati Selesaikan di Masjid

PADANG – Kehidupan tidak pernah sepi dari masalah. Sepertinya, datang silih berganti. Tidak hanya merasuki persoalan pribadi, keluarga, pekerjaan, bahkan bangsa dan negara pun mengalami masalah. Itu menandakan kita sedang berada di atas dunia. Begitu juga dengan masalah hati, iri, dengki, dendam, jiwa tak tak tenang, gelisah tak karuan. Hatilah kunci dari semua masalah dan persoalan. Untuk itu, kembalilah ke Masjid untuk menuntaskan segala persoalaan tersebut.

Demikian dikatakan Wali Kota Padang Mahyeldi pada peringatan Israj Mi’raj di Masjid Taqwa Kelurahan Andalas Timur, Minggu malam (23/4/2017). Dijelaskannya, kembali ke Masjid, tentunya untuk beribadah kepada Allah SWT. Dimulai dengan mensucikan badan dengan berwudhu’, sholat, membaca Al-Quran dan berdoa memohon petunjuk dan ketenangan hati kepada yang Maha Kuasa.

“Dijamin, ada ketenangan bathin dan jiwa ketika berada dalam Masjid. Dan itu, merupakan modal utama dalam menyelesaikan masalah dan persoalan hidup,” ujar Mahyeldi.

Lebih lanjut dikatakan, kembali ke masjid merupakan salah satu hikmah dari peristiwa Israj Mi’raj, sebagaimana Allah SWT memperjalankan Nabi Muhammad SAW dari Masjid Haram Ke Masjid Aqso. Karena, sebelum peristiwa tersebut, Rasulullah SAW juga sedang mengalami masalah yaitu meninggalnya istri dan paman beliau. Dan tahun itu dikenal dengan tahun duka cita.

“Mari kita tanamkan sejak dini kepada anak-anak kita untuk mencintai masjid. Dan meramaikan masjid melalui kegiatan-kegiatan keagamaan,” tambah Mahyeldi. (LL)

Leave a Reply