Mari Imarahkan Masjid

PADANG – Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo mengharapkan setiap pengurus masjid/mushala agar betul-betul mampu mengimarahkan (memakmurkan-red) rumah ibadah bagi umat islam tersebut.

Sebagaimana katanya, pengurus dalam mengurus itu tidak hanya terhadap pembangunan fisik masjid saja, namun juga bagaimana membangun masyarakat khususnya generasi muda untuk melakukan aktifitas keagamaan serta pelbagai aktivitas positif lainnya.

“Mari kita makmurkan masjid untuk meningkatkan amal ibadah serta berbagai aktifitas positif bagi masyarakat,” imbau Walikota saat berdialog bersama jamaah seusai menjadi khatib dan imam shalat Jumat yang sekaligus menandatangi Peresmian Masjid Bahrul Hidayah di Jl. Pari RT 03/RW 13 Kelurahan Banuaran Kecamatan Lubuk Begalung, Jumat (14/4/2017).

Walikota berharap, semoga keberadaan Masjid Bahrul Hidayah yang sebelumnya mushala itu semakin meningkatkan nuansa keagamaan bagi masyarakat khususnya di sekitar rumah ibadah tersebut. Terlebih bagi anak-anak dan remaja, diharapkan semuanya dapat mengikuti setiap pendidikan keagamaan yang dilakukan salah satunya belajar di TPA/MDA.

“Generasi muda saat ini adalah calon pemimpin di masa datang. Oleh karena itu, mari kita didik dan menjaganya dari hal-hal yang akan merusak masa depan mereka. Karena apabila itu telah kita lakukan, Insyaallah para generasi muda kita saat ini nanti akan menjadi generasi yang sukses dengan senantiasa beriman dan bertakwa kepada Allah Swt,” imbuh Mahyeldi.

Sementara itu,Ketua Pengurus Masjid Bahrul Hidayah, Iskandar mewakili pengurus dan jamaah masjid menyambut bahagia sehubungan telah diresmikannya Masjid Bahrul Hidayah oleh Walikota Padang.

“Kita sangat bahagia, Masjid Bahrul Hidayah telah diresmikan fungsi pemakaiannya oleh bapak Walikota. Insyaallah semoga saja pengurus beserta jamaah dari 2 RW dan 6 RT di sini senantiasa mampu mengimarahkan masjid ini,” sebutnya.

Disebutkannya, adapun di masjid Bahrul Hidayah hingga saat ini sudah menyelenggarakan pendidikan dan kegiatan keagamaan bagi generasi muda. Diantaranya yakni TPA/MDA, Didikan Subuh, Wirid Remaja, Wirid Mingguan, Majelis Taklim dan sebagainya.

“Alhamdulillah, masyarakat dan jamaah di sini sangat mendukung untuk setiap kegiatan keagamaan yang dilakukan. Kita berharap, hal ini terus berlanjut dan semakin ditingkatkan,” tukuknya yang diiyakan pengurus masjid dan jamaah yang hadir pada kesempatan itu.

Di akhir agenda tersebut, Walikota menyerahkan bantuan hibah dari Pemerintah Kota Padang secara simbolis untuk pembangunan masjid tersebut sebesar Rp10 juta. Dalam kesempatan itu turut hadir Kepala Bagian Kesra Jamilus serta Lurah Banuaran Nan XX Darwi Zerman. (David)

Leave a Reply